Friday, December 16, 2011

Kate Miller Heidke

Kate Miller-Heidke (lahir 16 November 1981) adalah seorang penyanyi-penulis lagu dari Brisbane, Australia. Meskipun klasik terlatih, dia telah mengikuti karir di musik pop alternatif. Label rekaman di Australia adalah Sony Music.
Kate Miller-Heidke selalu ingin menjadi penyanyi. Sebagai seorang anak, dia akan dikenakan biaya anggota keluarganya lima sen untuk pertunjukan nya . Dia mulai menulis lagu pada usia 14 dan dilakukan sepanjang tahun-tahun remajanya. Dia membentuk band pertamanya di 17, yang terdiri dari 3 flautists dan sebentar dimainkan keyboard di band Pete Murray. 
Miller-Heidke melanjutkan ke universitas, menyelesaikan gelar dalam musik dari Queensland Conservatorium of Music dan Queensland University of Technology. Sebagai seorang penyanyi klasik, dia telah memenangkan banyak penghargaan termasuk Elizabeth Muir Hadiah (2000), Penman Donald Hadiah (2001), Edith Linda Allen Memorial Prize (2002) dan Horace Keats Hadiah (2002). Pertunjukan konservatorium nya termasuk Orpheus di Underworld (2000), Venus dan Adonis (2002) dan Kemajuan The Pilgrim (2002). Sebagai Artist Queensland Opera Mengembangkan, Miller-Heidke telah dilakukan sebagai pemain pengganti di produksi banyak termasuk Sweeney Todd, Don Pasquale dan Un ballo di maschera. Pada bulan Juli 2005 ia membuat debut solo-nya opera profesional dengan Opera Queensland di peran yang Britten Flora di The Turn of Screw.

Dia bermain di beberapa band Brisbane sebelum pergi solo di 2002. Miller-Heidke adalah vokalis dan penulis lagu dengan band Brisbane tempat lain, terbentuk pada tahun 2000, yang merilis EP self-titled lagu-lagu asli sebelum putus pada tahun 2001.
Miller-Heidke dilakukan di acara Perempuan kultus tahunan Pada Suara di 2002, 2004 dan 2005, ketika ia berbagi panggung dengan pemain seperti Pearly Hitam, Margret RoadKnight, Jenny Morris dan Divinyls vokalis Chrissy Amphlett. Miller-Heidke menjadi terkenal di Brisbane melalui pertunjukan, dan 2005 penampilannya dalam Wanita di Suara ₩ 14 nya Award untuk Best Performance Helpmann dalam Konser Kontemporer Australia.

Pada bulan Juni 2004, Miller-Heidke direkam dan didistribusikan secara independen EP pertama, Telegram, koleksi lagu-lagu, semuanya ditulis oleh Miller-Heidke dirinya sendiri (kecuali dua lagu yang ditulis oleh kolaborator kreatif dan sekarang-suami, Keir Nuttall).
Miller-Heidke itu telah pindah ke menyanyi Gilbert dan lagu Sullivan dengan Opera Australia, melainkan, ia berbalik kembali bernyanyi klasik untuk berkonsentrasi pada musik populer dan lagu ketika "Ruang Mereka tidak Bisa Sentuh", sebuah lagu dari Telegram, menjadi hit . di radio remaja jaringan nasional Australia, Triple J dan bernama Richard Kingsmill itu "memilih dari minggu" pada bulan September 2005  Hal ini mendukung radio menyebabkan peningkatan perhatian nasional untuk musik Miller-Heidke itu: tidak saja ia mendapatkan ribuan penggemar, dia juga melanjutkan untuk menandatangani kontrak rekaman, mendapatkan manajer pertama, Leanne de Souza, dan agen pertama, Dorry Kartabani di Badan Harbour. Miller-Heidke kemudian mulai berkeliling negeri dengan band-nya.

Seperti halnya tur di seluruh Australia dan tampil secara teratur di festival di Woodford - di mana dia diberi nama Ratu dari Festival Woodford Rakyat pada tahun 2002/2003 , Port Fairy dan di Blue Mountains, Miller-Heidke muncul di televisi nasional sebagai tamu panelis pada RocKwiz (SBS) dan Spicks dan noda (ABC TV Australia). Baru-baru ini, pada tahun 2007, ia tampil di ABC TV SideShow ini dan Sunrise program Jaringan Tujuh dan The Tampilkan Pagi, serta Minggu Berita Baik pada Jaringan Sepuluh.

Menandatangani kontrak dengan Sony Australia, Miller-Heidke merilis debut albumnya pada tanggal 15 Hawa Sedikit Juni 2007. Album ini bersertifikat emas di Australia. 

Album kedua Miller-Heidke itu, Curiouser, dirilis di Australia pada 18 Oktober 2008. Album ini direkam di Los Angeles, dengan Miller-Heidke bekerja dengan rekan-produsen Nuttall dan Mickey Petralia, yang telah menghasilkan album untuk Beck dan Penerbangan dari Conchords. Lagu-lagu di album ini kebanyakan ditulis selama periode dua-bulan dengan kolaborator kreatif dan Nuttall mitra  single pertama album tersebut, "Tidak bisa Shake It", debut secara eksklusif pada Nova Radio di Australia pada tanggal 21 September 2008.. "Tidak bisa Shake It" memulai debutnya di ARIA Singles Chart, pada minggu pertama di nomor 38, sehingga pertama atas Miller-Heidke yang 40 lagu. Curiouser pertama atas dirinya 10 album, memulai debutnya di nomor 8.

Pada April 2009, Miller-Heidke memenangkan pujian kritis untuk penampilannya sebagai Bayi Jane di Jerry Springer:. Opera di Sydney Opera House Miller-Heidke dan Nuttall dianugerahi, $ US25 000 hadiah utama dalam Penulisan Lagu Internasional 2008 Kompetisi untuk komposisi mereka "Tertangkap Crowd", yang telah dirilis di Australia sebagai single kedua dari Curiouser.
Terperangkap dalam Crowd yang memuncak di # 33 di ARIA chart, sehingga kedua Miller-Heidke tertinggi charting tunggal untuk-date. Tunggal mengikutinya, "Hari terakhir di Bumi" mencapai # 3 di Australia, pertama atas dirinya 10 hit, karena promosi melalui Neighbours. Karena keberhasilan tunggal, Curiouser kembali memasuki 50 besar dan mencapai # 1 di iTunes selama tiga minggu. Lagu ini menjadi lagu pertamanya mencapai # 1 di setiap tabel kemudian memuncak pada ARIA Singles Chart Australia di # 1.On 19 September 2009, single "Hari Terakhir Di Bumi" dan album Curiouser baik pergi platinum.
Pada tanggal 25 September 2009, dalam sebuah wawancara dengan majalah musik Perancis Hall-Musique, Miller-Heidke mengumumkan bahwa 'Terperangkap dalam Crowd' akan kembali dirilis setelah 'Hari terakhir di bumi'

Di panggung dan di studio Miller-Heidke biasanya sudah didukung oleh band yang Transportasi Brisbane, yang terdiri dari suaminya  Keir Nuttall (gitar, backing vokal), Scott Saunders (bass) dan Steve Paus (drum).
Sampai saat ini band ini sudah termasuk pemain biola-vokalis, awalnya Emma Dekan yang meninggalkan band pada tahun 2006 untuk mengejar karir solo. Emma digantikan oleh Sallie Campbell, yang juga bermain keyboard. Awal tahun 2008, Sallie Campbell kiri untuk fokus pada Kecepatan pita sendiri Purple, dan Nicole Brophy bergabung pada gitar dan vokal.

Dari April sampai Juni 2007, dengan Transport bekerja di AS dan Inggris, band Miller-Heidke itu tur adalah Mark Malaikat (gitar), Ben McCarthy (bass, backing vokal) dan Joachim Alfheim (drum), bersama dengan teratur vokalis-biola Sallie Campbell . Baik Angel dan Alfheim melanjutkan untuk bermain untuk Kristy London <belahan lain. Ben McCarthy tinggal dengan Kate Miller-Heidke dan tampaknya telah menjadi anggota tetap dari band ke 2008.



Arus line-up (per 2008) adalah: Kate Miller-Heidke (piano, vokal), Keir Nuttall (gitar), Nicole Brophy (gitar akustik, backing vokal), Ben McCarthy (bass, backing vokal) dan Steve Paus ( drum )

No comments:

Post a Comment